Senin, 17 Juli 2017

Panduan Membuat Buket Bunga Mawar Sederhana dari Flanel

Rangkaian bunga senantiasa dapat membuat hati tenang serta bahagia, terlebih untuk umumnya perempuan. Karenanya, tidak butuh heran bila dari dahulu hingga saat ini, hadiah rangkaian bunga senantiasa jadi inspirasi hadiah terpopuler untuk beragam acara, dari mulai acara ulang th., pernikahan, anniversary, maupun waktu perayaan kelulusan. Lainnya

Terkecuali rangkain bunga fresh, rangkaian bunga buatan dari beragam bahan juga tidak kalah menarik. Satu diantara yang seringkali jadi pilihan beberapa orang yaitu bunga-bunga buatan yang datang dari kain flanel. Terkecuali memiliki bentuk yang cantik-cantik, bunga dari kain flanel disenangi beberapa orang karna memiliki tekstur lembut serta pastinya tidak sempat layu.

Bunga dari kain flanel sesungguhnya begitu gampang untuk di buat sendiri. Kamu sendiri bahkan juga dapat membuatnya cuma kurun waktu kurang dari 10 menit. Tidak yakin? Di bawah ini yaitu langkah gampang membuat bunga dari flanel yg tidak repot serta tidak menggunakan waktumu yang bernilai.


Bahan serta Perlengkapan yang Dibutuhkan
Satu lembar kain flanel (warna bebas!)
Gunting
Lem tembak
Benang dengan warna seirama kain flanel
Jarum
Jangka
Penggaris
Langkah Pembuatan
Cuma dalam 10 menit kamu telah dapat membuat bunga mawar yang cantik dari kain flanel yang telah kamu sediakan, loh. Langkahnya juga tidak susah karna kamu tinggal mengikut lima langkah membuat bunga dari flanel tersebut.

cara-membuat-bunga-dari-kain-flanel-2

1. Potong Kain Flanel Berupa Lingkaran
Pertama, kamu membutuhkan kain flanel dengan bentuk lingkaran untuk membuat mawar yang cantik. Kamu dapat membuatnya dengan pertolongan periode. Buat lingkaran dengan diameter sekitaran 12 cm. Kemudian, gunting dengan hati-hati supaya memperoleh bentuk lingkaran yang prima.

2. Gunting Kain yang Telah Dipotong dengan Langkah Spiral
Sesudah memperoleh kain berupa lingkaran, kamu masih tetap butuh mengguntingnya dengan spiral. Jadi contoh, buat kain flanel itu terlihat seperti obat nyamuk bakar. Langkahnya tidak susah. Guntinglah dengan melingkar kain flanel itu dari sisi luar dengan melingkari bentuk lingkaran sampai ke sisi tengahnya.

3. Awalilah Menggulung
Waktunya kamu membuat bunga idamanmu! Gulunglah kain flanel dari sisi luar hingga habis dibagian dalam. Buat gulungannya rapat supaya tidak gampang lepas nanti.

cara-membuat-bunga-dari-kain-flanel-3

4. Rekatkan dengan Lem Tembak
Sesudah tergulung dengan prima serta bentuk flanelnya telah serupa seperti bunga, janganlah dibiarkan gulungan itu lepas. Selekasnya berikan lem tembak pada bunga tersebut di sisi ujung bawahnya. Begitu, bentuk bunganya akan tidak terburai kembali.

5. Kuatkan dengan Jahitan
Untuk makin meyakinkanmu kalau bunga-bunga dari flanel itu akan tidak hancur, kamu dapat menjahit sisi ujung bawah yang letaknya dekat dekat titik yang di beri lem tembak. Tidak mesti pintar menjahit sebab kamu juga mempraktikkan tehnik jahit jelujur manfaat mengencangkan gulungan bunga buatan itu. Serta, jadi deh bunga dari kain flanel yang siap kamu rangkai di manapun!


Tidak sulit bukanlah membuat bunga sederhana yang cantik dari kain flanel? Sesudah membuat satu bunga dengan beberapa langkah seperti diatas, kamu dapat membuat yang sama dalam jumlah banyak. Kemudian, kamu dapat merangkainya jadi buket cantik untuk diberi pada orang tersayang maupun manfaat hiasi ruangan tamu rumahmu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar